SERVICE MESIN CUCI BSD CITY

andalas technic 081380670350 service mesin cuci panggilang murah  bsd city serpong kota tangerang selatan banten, kami melayani service mesin cuci semua merk dan semua jenis mesin cuci anda, mesin cuci anda rusak kami andalas technic siap mebatu anda anda telpn kami datang.

andalas technic sudah berpengalaman cukup lama di bidang service mesin cuci dan jasa service dari andalas technik di kerjkan oleh teknisi kami yang berpengalaman dan bertanggung jawab dan itinya pekerjaan kami bergaransi,

area kerja kami di antara nya:

Kecamatan Serpong
Daftar nama Desa/Kelurahan di Kecamatan Serpong di Kota/Kabupaten Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten :
– Kelurahan/Desa Buaran
– Kelurahan/Desa Ciater
– Kelurahan/Desa Cilenggang
– Kelurahan/Desa Rawa Mekar Jaya
– Kelurahan/Desa Serpong
– Kelurahan/Desa Rawa Buntu
– Kelurahan/Desa Lengkong Gudang
– Kelurahan/Desa Lengkong Gudang Timur
– Kelurahan/Desa Lengkong Wetan http://www.andalastechnic.com/service-mesin-cuci-bsd-081380670350/

 Kecamatan Serpong Utara
– Kelurahan/Desa Lengkong Karya
– Kelurahan/Desa Pakualam
– Kelurahan/Desa Jelupang
– Kelurahan/Desa Paku Jaya
– Kelurahan/Desa Pakulonan
– Kelurahan/Desa Pondok Jagung
– Kelurahan/Desa Pondok Jagung Timur

Berikut ini adalah spare part yang sering terjadi kerusakan pada mesin cuci

  • Control circuit (modul/PCB)Alat ini merupakan komponen yang mengatur semua proses pada mesin cuci, seperti kapan air harus berhenti mengalir, kapan motor was harus berputar, kapan air harus keluar, kapan drain motor bergerak, sesuai dengan settingan pengguna dalam panel digital, kerusakan yang sering terjadi pada alat ini tidak ada respon saat saat di star atau di on pada mesin cuci, otak pada mesin cuci top loading atau mesin cuci otomatis ada pada modul nya
  • Kapasitor, Kapasitor berfungsi sebagai penguatan pada mesin cuci untuk proses pencucian dan pengeringan. pada setiap mesin cuci pasti memiliki ukuran yang berbeda pada kapasitas nya. Kerusakan yang sering terjadi pada alat ini adalah :
    • Putaran mesin cuci pada waktu pencucian dan pengeringan menjadi lebih lambat sekali hal ini disebabkan karena kapasitas yang ada pada kapasitor sudah berkurang sehingga penguatan tegangan tidak bisa maksimal, hal ini dapat diatasi dengan cara mengganti kapasitor dengan yang baru.
  • Water Inlet Solenoid ValveAlat ini terdiri dari sebuah katup solenoid dan sebuah per, alat ini digunakan untuk pengatur masuknya air ke mesin cuci secara otomatis sehingga air yang masuk ke mesin cuci tidak berlebihan dan tidak kekurangan, didalam alat ini juga terdapat filter yang berfungsi untutk menyaring air yang masuk ke dalam mesin cuci, kerusakan yang sering terjadi pada alat ini yaitu :
    • Air tidak bisa masuk (eror 4E), hal ini disebabkan karena ada beberapa kemungkinan yaitu:
      • filter yang ada di bagian ini tersumbat kotoran, untuk mengatasi hal ini bersihkan saja filter nya.
  • Water Level SensorAlat ini berfungsi sebagai pengatur banyak sedikitnya air yang masuk ke mesin cuci (water level). Alat ini selalu berhubungan dengan tabung, yang menghubungkan adalah selang inled, kerusakan yang sering terajadi alat ini yaitu sering kacaunya water level yang terditeksi oleh mesin cuci. Yang menyebabkan keruskan ini adalah beberapa hal yaitu :
    •  Tersumbatnya selang inled, namun hal ini jarang sekali terjadi.
    • Tersumbatnya lubang tabung yang menjadi tempat menancapnya selang inled oleh kotoran, hal ini dapat diatasi dengan cara membersihakan tabung dari kotoran dengan cara melepas tabung dan membersihkannya sampai lubang tidak tersumbat lagi.
    • Tegangan 220VAC tidak masuk kedalam alat ini, periksa tegangan yang masuk melalui soket yang tertancap di alat ini apabila tidak ada tegangan maka dapat dipastikan alat ini baik dan terjadi keruskan pada kabel atau pcb main mesin cuci.
    • Tegangan 220VAC masuk tetapi alat ini tidak mau bekerja, hal ini dapat disebbkan karena kabel penghubung dan komponen yang ada di sensor pressure sudah mengalami korosi, hal ini dapat diatasi dengan cara mengganti kabel yang korosi dan mengganti sensor pressure.

 

  • Case divi , Alat ini berfungsi sebagai alat pembuangan air, alat ini dilengkapi dengan katup yang dilengkapi dengan karet. Karet ini akan ditarik pada waktu proses pengeringan oleh motor drain. Keruskan yang sering terjadi pada alat ini yaitu apabila karet dan pernya sudah aus maka mesin cuci akan membuang terus air nya sehingga mesin cuci tidak bisa digunakan untuk proses mencuci
  • Gearbox
    Alat ini berfungsi sebagai penggerak tabung pada proses pengeringan atau spin. Pada alat ini dilengkapi dengan tuas cuci/spin yang berguna sebagai pemindah dari motor wash ke motor spin, tuas tersebut akan berpindah secara otomatis pada saat proses pengeringan mulai. Pada alat ini juga dilengkapi dengan as pulsator yang berfungsi untuk sebagai menancapnya pulsator mesin cuci. Kerusakan yang sering terjadi pada alat ini yaitu :

    • Sudah lemah nya alat ini sehingga apabila pada saat proses pengeringan putaran tabung terlihat lebih pelan daripada saat normal nya,
  • Pulsator
    Alat ini berfungsi untuk memeras baju pada saat pencucian dan pembilasan. Alat ini yang menyebabkan pakaian kita menjadi bersih. Kerusakan pada alat ini jarang sekali terjadi.
  • Kapasitor, Kapasitor berfungsi sebagai penguatan pada mesin cuci untuk proses pencucian dan pengeringan. pada setiap mesin cuci pasti memiliki ukuran yang berbeda pada kapasitas nya. Kerusakan yang sering terjadi pada alat ini adalah :
    • Putaran mesin cuci pada waktu pencucian dan pengeringan menjadi lebih lambat sekali

percayakan service mein cuci  anda kepada kami andalas technic,di kerjakan oleh teknisi kami yang berpengalaman dan bertanggung jawab dan bergaransi

npwp.75674413245300

kantor 021-22741568

WA/SMS/telpon: 081380670350

SYAFRIJEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *